Selasa, 11 April 2017, 14:42

Suleman : Rakerda Momentum Intropeksi Kinerja Tahunan

BONBOL (kemenag.go.id) - Rakerda merupakan agenda tahunan Kementerian Agama Kab. Bone Bolango, untuk menyusun rencana program kerja, mengevaluasi dan mengukur progres report keseluruhan perangkat kelembagaan tahun 2016 dan tahun 2017 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bone Bolango.

Kegiatan yang dibuka Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Dr. H. Rusman Langke, M.Pd, tersebut dilaksanakan di Borneo Room, Hotel Maqna Kota Gorontalo, Jumat (07/04), menghadirkan 40 orang peserta yang terdiri dari, Kepala KUA, Kepala Seksi, Penyelenggara, Kepala Madrasah dan seluruh Staf TU di lingkungan Kankemenag Kab. Bone Bolango.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bone Bolango, Drs. H. Suleman Tongkonoo, M.HI mengatakan, Rakerda adalah kegiatan berulang setiap tahun, namun memiliki semangat dan motivasi berbeda, sekaligus menjadi ajang silaturrahim antar stackeholder yang ada di Kantor Kementerian Agama Kab. Bone Bolango.

"Walau kegiatan ini setiap tahun kita laksanakan, akan tetapi dengan semangat dan motivasi yang berbeda, sehingganya tidak hanya menjadi sebuah kegiatan seremonial tapi lebih dari itu, yakni untuk mengetahui sejauh mana kinerja kita selama setahun yang lalu dan bagaimana kita semua mempersiapkan diri mensukseskan seluruh program kerja Kementerian Agama kedepan," jelas Kakankemenag.

Lebih jauh lagi Suleman menyampaikan, sampai saat ini Kementerian Agama berdasarkan survey yang dilakukan oleh SMRC beberapa waktu lalu menempatkan kementerian ini pada rangking kedua kementerian/ lembaga dengan kinerja terbaik.

"Ini membuktikan bahwa seluruh kinerja kita diawasi dan dinilai tidak saja oleh badan pemeriksa seperti Inspektorat ataupun BPK, akan tetapi juga oleh masyarakat terbukti dengan hasil survey lembaga independent yang dilakukan pada masyarakat," urainya.

Semua itu tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, baik yang ada di daerah maupun yang ada di tingkat pusat. "Berbanggalah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama dari sekarang hingga nanti, tingkatkan terus kinerja pribadi dan lembaga, sehingga prestasi kerja yang kita tunjukkan bisa diteladani oleh masyarakat," pungkas Kakankemenag. (uq/rjp)



Berita Lainnya
Senin, 8 Mei 2017, 12:06

Tokoh Agama Pegang Peranan Penting Cegah Narkoba

Senin, 8 Mei 2017, 12:02

Hingga Hari Ketiga, UNBK MTs di Bonbol Aman

Selasa, 2 Mei 2017, 09:09

Artis Ibu Kota Berkunjung Ke MA Nurul Bahri, Ada Apa ?

Selasa, 2 Mei 2017, 07:43

Isak tangis Warnai Perpisahan Kelas XII MA Nurul Bahri

Selasa, 11 April 2017, 14:43

Empat Siswa MA Nurul Bahri Wakili Bonbol ke AKSIOMA Provinsi