Senin, 8 Mei 2017, 07:42

Pastikan UN Berjalan Lancar, Ini Dilakukan Kakankemenag Gorut

GORUT (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Gorontalo Utara. Drs. H. Fardin Ali bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. H. Nadjamudin MK Ibrahim, M. Si melakukan Monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat Madrasah Tsanawiyah se-Kab Gorontalo Utara yang berlangsung selama 4 hari yakni tanggal 2, 3, 4, dan 8 Mei 2017.

Monitoring Ujian Nasional sudah menjadi agenda tahunan oleh Kementerian Agama Kab Gorontalo Utara khususnya pada seksi Pendidikan Madrasah. Bertujuan untuk memastikan pelaksanan Ujian Nasional berjalan lancar dan sesuai dengan juknis yang ada.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. H. Nadjamudin MK Ibrahim, M.Si menyampaikan, Ujian Nasioanal MTs se Kab Gorontalo Utara diikuti 8 MTs. Yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yaitu MTsN 1 Gorontalo Utara dan MTs Al-Khairat Kwandang.

Yang melaksanakan Ujian Berbasis Kertas Pensil (UNKP) adalah MTs Muhammadiyah Monano, MTs Al-Khairat Gentuma, MTs Ar-Rayyan Molantadu, MTs Al-Hidayah Molonggota, MTs Muhammadiyah Tolinggula dan MTs Bahrul Ulum Sumalata. "Jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional se Kab Gorontalo Utara sebanyak 237 siswa," terangnya.

Kepala Kantor Kementerian Drs. H. Fardin Ali mengungkapkan, Ujian Nasional tahun 2017 ini berbeda dengan Ujian Nasional sebelumnya. Tahun ini sudah ada beberapa sekolah yang melaksanakan UNBK.

"Alhamdullilah UNBK berjalan lancar dengan bimbingan operator yang ada pada madrasah, walaupun ada hambatan yaitu dalam hal jaringan dan pemadaman listrik," ujar Fardin Ali.

Fardin Ali berharap, kedepannya masalah seperti ini bisa diatasi agar UNBK tahun depan bisa berjalan lancar, dan semoga siswa MTs yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil di Kabupaten Gorontalo Utara bisa lulus 100 persen. (uq/ysr)

Berita Lainnya
Selasa, 25 April 2017, 08:24

UAMBN di MTsN 1 Gorut Dipantau Kabag TU

Kamis, 13 April 2017, 08:31

Empat Hal Ini Dideklarasikan di Rakerda Gorut

Selasa, 11 April 2017, 07:55

Rakerda Gorut 2017, Wadah Rumuskan Kebijakan

Jumat, 7 April 2017, 08:50

Pengurusan Izin Belajar Mencuat di Rakerda Gorut

Selasa, 4 April 2017, 14:43

Gorut Tingkatkan Kualitas KSM