Senin, 8 Mei 2017, 10:09

Wisuda Ke-XVIII MAN IC Gorontalo, Dihadiri Langsung Oleh Kakanwil

Suasana kegiatan wisuda-wisudawati MAN Insan Cendekia Gorontalo di gedung Grand Sumberia Sabtu (6/5) kemarin.

GORONTALO, (kemenag.go.id) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Dr. H. Rusman Langke, M.Pd bersama Kepala Bagian Tata Usaha (TU), H. Hamka Arbie, M.HI dan Kabid Pakis, Dr. H. Arfan A. Tilome, menghadiri prosesi atas wisudannya siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri Ichsan Cendekia Gorontalo, Sabtu, (6/5) kemarin.

Acara yang digelar di gedung Grand Sumberia tersebut, selain dihadiri langsung oleh Kepala Madrasah IC, Moh Naim bersama Kasubdit Kurikulum Kemenag RI, Suwandri, juga turut dihadiri oleh Bupati Kabupten Bone Bolango (Bonbol), Hamim Pou dan unsur Pemkab.Bonbol beserta para Kepala Madrasah, para orang tua dan ratusan siwa-siswi MAN IC lainnya.

Dalam sambutannya dihadapan 116 siswa angkatan IVIII, MAN IC, orang nomor satu di Kemenag Gorontalo ini menyampaikan bahwa, penyelenggaraan wisuda merupakan sebuah acara seremoni, sebuah kegiatan yang menandai perubahan status pada para siswa-siswi wisudawan dan wisudawati.

"Jika sebelumnnya status dari para wisudawan-wisudawati adalah siswa, akan tetapi setelah selesainnya penyelenggaraan kegiatan ini, akan berubah menjadi calon mahasiswa atau mahasiswa pada jejnjang perguruan tinggi," terangnya.

Lanjut Kakanwil menambahkan, seiring dengan perubahan status ini, tentu berubah pula tanggung jawab yang akan diembani.

Sebagai seorang insan Madrasah khususnya Insan Cendekia, maka para wisudawan-wisudawati adalah refresentasi peserta didik yang dianggap telah berhasil melalui proses pendidikan madarasah, ungggul timologi akademik, dibawah naungan Ditjen Pendis Kemenag RI dengan pengetahuan agama Islam yang berkualitas dan penguatan ilmu pengetahuan dan terknologi sebagai ciri khas utamannya.

Terkait dengan prestasi yang diraih para siswa MAN Cendekia dan adanya beberapa siswa yang diterima diberbagai universitas yang ada di Indonesia seperti UI, ITB, IPB dan perguruan tinggi lainnya, Kakanwil memberikan motivasi kepada para siswa agar dapat benar-benar memanfaatkan kesempatan dan waktu untuk tetap belajar dengan tekun demi mewujudkan cita-cita.

"Kembangkan kemampuan intelektual yang kita miliki dan aplikasikan secara benar disamping dukungan orang tua juga sangatlah perlu didalam menumbuh kembangkan kemampuan anak kedepannya," tutur Kakanwil.

Tak lupa, Kakanwil mengucapkan selamat kepada seluruh para wisudawan dan wisudawati siswa-siswi MAN IC atas terselenggarannya prosesi wisuda dengan lancar tanpa ada hambatan apapun.

"Selamat atas keberhasilan putra-putri wisudawan MAN IC dan selamat berjuang dalam persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Teruslah mengabdikan diri kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. Jaga nama baik Madrasah, karena baik buruknya citra sekolah dipengaruhi oleh bagaimana kiprah lulusannya dalam berkarya di tengah masyarakat," pungkasnya. (Ayiz)

Berita Lainnya
Jumat, 28 April 2017, 08:15

Ini Capaian dan Target Tata Kelola BMN Kanwil Gorontalo

Kamis, 27 April 2017, 22:41

Kakanwil Hadiri Khatam Raya Qur’an TPA-TPQ Se-Kab Gorontalo

Selasa, 25 April 2017, 07:24

Kakanwil Berharap Muslimat NU Lebih Bersinergi Bina Kerukunan

Selasa, 25 April 2017, 07:08

Kakanwil Hadiri Perayaan Harlah Muslimat NU

Kamis, 20 April 2017, 10:58

Raker Sebagai Momentum Meningkatkan Kinerja