Senin, 8 Mei 2017, 12:02

Hingga Hari Ketiga, UNBK MTs di Bonbol Aman

BONBOL (kemenag.go.id) - Hari ketiga pelaksanaan UNBK, Kamis (04/05), Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bone Bolango, Drs. H. Suleman Tongkonoo, M.HI didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Taufik U. Nurdin, M.Pd.I serta Staf Seksi Pendidikan Madrasah melakukan monitoring dibeberapa madrasah, diantaranya MTs Nurul Bahri, MTs An-Nur Monano.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bone Bolango, Drs. H. Suleman Tongkonoo, M.HI, disela-sela peninjauannya mengatakan, ujian nasional tahun ini sangat berbeda dengan ujian nasional sebelumnya sebab sudah memanfaatkan IT yakni komputer yang terkoneksi langsung dengan server pusat.

"Olehnya itu, tujuan monitoring yang dilakukan ini adalah memberikan support kepada pada siswa serta memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang baru pertama kali dilaksanakan oleh madrasah dan juga untuk melihat apakah ada kendala-kendala dilapangan yang dialami oleh Madrasah pelaksana UNBK, tutur H. Suleman.

Lebih lanjut Kakankemenag berharap, target kelulusan 100 persen dapat tercapai dan dapat berjalan dengan baik serta lancar dengan tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaannya khususnya yang menyangkut jaringan dan komputer itu sendiri.

Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Taufik U. Nurdin, M.Pd.I kepada awak Humas Kementerian Agama Kab. Bone Bolango mengatakan, sejauh ini pelaksanaan UNBK di madrasah se-Kabupaten Bone Bolango relatif aman dan lancar dengan fasilatas yang juga sudah memadai.

"Untuk Kementerian Agama Kab. Bone Bolango, jumlah pelaksana UNBK Tahun 2017 sebanyak 10 MTs, 5 MTs bergabung dengan menggunakan fasilitas yang ada di MAN Insan Cendikia dan 5 lainnya menyelenggarakan sendiri dengan total jumlah siswa 314 orang," ungkap H. Nurdin. (uq/rjp)

Berita Lainnya
Senin, 8 Mei 2017, 12:06

Tokoh Agama Pegang Peranan Penting Cegah Narkoba

Selasa, 2 Mei 2017, 09:09

Artis Ibu Kota Berkunjung Ke MA Nurul Bahri, Ada Apa ?

Selasa, 2 Mei 2017, 07:43

Isak tangis Warnai Perpisahan Kelas XII MA Nurul Bahri

Selasa, 11 April 2017, 14:43

Empat Siswa MA Nurul Bahri Wakili Bonbol ke AKSIOMA Provinsi

Selasa, 11 April 2017, 14:42

Suleman : Rakerda Momentum Intropeksi Kinerja Tahunan