Senin, 8 Mei 2017, 15:22

Kakankemenag Pohuwato Apresiasi Program Tuntas Iqro

POHUWATO (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato Drs. H. Yudin Moonti, M.Pd mengapresiasi kegiatan Tuntas Iqro yang diikuti 1560 siswa SD dan SLTP, dalam rangka HUT Kabupaten Pohuwato Ke-14 bertempat di Masjid Agung Baiturrahim Kabupaten Pohuwato, Jumat (5/5/17).

Kakankemenag merasa bangga melihat terobosan yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato, yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan suci ini. Menurutnya Pendidikan agama bagi anak-anak dan remaja merupakan hal yang sangat penting untuk bekal kehidupan mereka nantinya.

"Semoga kegiatan seperti ini akan terus menjadi agenda rutin tahunan, sehingga akan melahirkan generasi yang agamis," harapnya.

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menyampaikan terimakasih kepada penyelenggara kegiatan ini. "Sungguh, saya bangga melihat antusias anak-anak yang hadir. Dan ini sesuatu yang luar biasa. Walau tanpa anggaran, namun berkat kerja keras dan kemauan yang tinggi sehingga hal ini dapat dilaksanakan," ungkap Bupati.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Pohuwato Lusiana Bouty pada sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan Tuntas Iqro ini adalah agenda Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam rangka memerihkan HUT Kab. Pohuwato ke 14.

"Semoga persembahan kami pada HUT Kab. Pohuwato kali ini menjadi berkah untuk daerah Pohuwato yang kita cintai," harapnya.

"Kepada Guru dan Penyuluh Agama Islam, kiranya dapat membimbing anak-anak ini dengan lebih berperan dalam meningkatkan pemahaman baca Al-Qur'an kepada anak didik," tutur Lusiana. (voger/rie)

Berita Lainnya
Rabu, 3 Mei 2017, 15:10

Letakkan Batu Pertama KUA Buntulia, Ini Pesan Kakankemenag

Jumat, 28 April 2017, 09:40

MAN 1 Pohuwato Segera Ditinggalkan 97 Siswanya

Selasa, 25 April 2017, 10:02

Rakerda Pohuwato Ditutup, Kakankemenag : Wujudkan Pelayanan Yang Akuntabel

Selasa, 25 April 2017, 09:19

Rakerda Pohuwato, Alot... Tapi Lancar

Selasa, 25 April 2017, 08:27

Rakerda Pohuwato 2017, Bahas Isu Aktual